Cara Mengatasi Your Connection Is Not Private Pada Google Chrome

Satu masalah yang sering kita temui ketika berselancar internet menggunakan browser Chrome adalah kesalahan SSL. Ketika terjadi kesalahan tersebut akan muncul halaman Your Connection is Not Private atau Koneksi Anda Tidak Pribadi. Lalu bagaimana cara mengatasi Your Connection is Not Private pada Google Chrome?

Sebelumnya, harus diketahui terlebih dahulu mengapa bisa terjadi kesalahan SSL pada Chrome. Biasanya, browser akan menganggap sertifikat keamanan tidak valid sehingga mengeluarkan peringatan di mana halaman yang dibuka tidak aman.

Untuk itu harus dilakukan cara di bawah ini agar bisa berselancar internet kembali. Mudah kok.

Cara Mengatasi Your Connection Is Not Private pada Google Chrome

Gambar di atas merupakan halaman ketika muncul "Your connection is not private". Untuk mengatasinya, klik pada tulisan "Advanced". Lalu akan muncul tulisan seperti di bawah ini.

Cara Mengatasi Koneksi Anda Tidak Pribadi Pada Google Chrome

Klik "Proceed to 'situs yang dituju' (unsafe)". Selesai. Website sudah bisa dikunjungi kembali.

Penutup

Meskipun halaman website yang dituju sudah bisa dibuka kembali dengan cara di atas, tetap harus waspada mengingat browser sebelumnya sudah memberikan peringatan "Your Connection is not private". Artinya, Sebelum menggunakan cara di atas, Anda memang sudah yakin dan sadar betul kalau halaman website tersebut aman untuk dikunjungi dan bebas dari spyware, virus dan lain-lain

Komentar

Artikel Lainnya

Cara Membuat Akun Email Gmail Baru di Komputer dan Laptop

Gunakan Downthemall, Cara Mudah Download File di Mozilla Tanpa IDM