Cara Membuat Akun Email Gmail Baru di Komputer dan Laptop

Gmail merupakan salah satu layanan email yang paling banyak dipakai warganet dunia saat ini. Kemudahan dalam pembuatan dan dapat digunakan dalam berbagai kegiatan online membuat akun email sangat penting. Email sendiri memiliki berbagai manfaat bagi para warganet, khususnya pengguna akun Gmail, antara lain :
  • Untuk mengirim dan menerima pesan
  • Untuk mengirim berkas lamaran pekerjaan
  • Untuk mendaftar layanan di berbagai situs
  • Untuk berlangganan newsletter
  • Bisa menggunakan layanan Google lainnya seperti Youtube, Blogspot, Google Drive, Picassa 
  • dan lain-lain.

Membuat akun email baru di Gmail tidak memakan waktu lama, bahkan bisa kurang dari 15 menit mungkin bisa kurang dari itu. Pembuatannya pun bisa dilakukan di laptop, hp Android  maupun iPhone. Namun, pada postingan ini hanya dibahas tentang cara membuat akun Gmail di komputer dan laptop saja. Oke langsung saja ke cara pembuatan akun Gmail di bawah ini.

Cara membuat akun Gmail

Pertama kunjungi website www.gmail.com. Klik "Buat Akun atau Create Account" yang terletak pada kiri atas halaman.
cara membuat akun gmail baru

Kemudian isi kolom-kolom isian yang sudah disediakan. Anda akan diminta untuk mengisi Nama depan, Nama belakang, Pilihan nama akun email, Password, Tanggal lahir, Gender, Nomor ponsel, alamat email yang sudah ada (boleh diisi, boleh tidak) serta lokasi saat ini. 
cara membuat akun email gmail baru di laptop

Sedikit tips untuk Anda, gunakan password atau kata sandi yang mudah diingat. Gunakan kombinasi huruf, angka maupun karakter lainnya minimal delapan (8) karakter. Jangan memakai password yang berkaitan dengan tanggal lahir karena mudah ditebak dan rentan hack yang bisa dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab. Catat baik-baik alamat email beserta passwordnya karena bisa berguna kalau lupa nantinya.

Jika sudah, klik "Next Step / Langkah Berikutnya".

Muncul jendela yang berisi Privasi dan ketentuan yang harus dibaca terlebih dahulu. Jika setuju dengan Persyaratan Layanan yang ditawarkan Gmail, silakan klik "Saya Setuju / I Agree".
cara membuat gmail di komputer

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi akun melalui nomor ponsel yang sudah diisikan pada langkah sebelumnya. Anda bisa memilih verifikasi melalui SMS atau panggilan telepon. Saran saya pilih via SMS saja.
cara membuat gmail di laptop yang benar

Akun email baru Gmail sudah jadi dan akan muncul halaman Selamat Datang ke akun baru Anda. Klik "Lanjutkan ke Gmail / Continue to Gmail".
cara membuat akun gmail yang benar di laptop

Inilah penampakan akun Gmail yang baru saja dibuat. Mudah bukan. Tidak sampai 15 menit untuk membuatnya.
cara membuat gmail baru di komputer laptop
Penutup

Anda sekarang sudah mengetahui betapa mudahnya cara membuat akun baru Gmail yang bahkan untuk pemula sekali pun. Anda dapat menggunakan akun Gmail untuk memulai kegiatan online seperti berjualan atau berbelanja di marketplace online seperti Tokopedia dan Bukalapak, berlanggananan newsletter atau mendaftar di berbagai forum favorit. Semua bisa dilakukan jika sudah memiliki akun email.

Komentar

  1. What can you make money from a sports betting? - Work
    How can you earn money from betting? To become a sports septcasino bettor, go to your หารายได้เสริม job site, you need to create your own account and click on 'Make a 메리트 카지노 쿠폰

    BalasHapus

Posting Komentar

Artikel Lainnya

Gunakan Downthemall, Cara Mudah Download File di Mozilla Tanpa IDM

Cara Mengatasi Your Connection Is Not Private Pada Google Chrome